7 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut

7 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut


1. Kopi Hitam

Bukan cuma mengusir rasa kantuk, kopi hitam ternyata mampu membantu kamu memperoleh tampilan rambut hitam berkilau. Salah satu manfaatnya berasal dari kafein yang baik untuk mempertahankan kelembapan dan memberikan kilau alami pada mahkotamu.

Tidak hanya itu, kopi hitam juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sehingga rambut lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Sementara kandungan flavonoid pada kopi, mampu mendorong regenerasi rambut.

2. Lidah Buaya

Bukan hanya kopi hitam, ada gel lidah buaya yang bisa bantu membuat rambut hitam berkilau berkat kandungan antioksidannya untuk menangkal dari radikal bebas dan membuatnya semakin berkilau. Ditambah pula dengan kandungan airnya yang tinggi, sehingga bikin rambut terhindar dari kekeringan.

3. Minyak Zaitun

Selain sudah dikenal baik untuk kesehatan karena kandungan lemak sehat di dalamnya, minyak zaitun pun bisa kamu andalkan sebagai bahan untuk mendapatkan tampilan rambut hitam berkilau, membuat warna alami rambut jadi tahan lama, dan menutrisi rambut yang kusam.

4. Urang Aring

Cara menghitamkan rambut secara alami dengan bahan alami berikutnya yaitu menggunakan Urang Aring. Tumbuhan satu ini juga sudah terkenal untuk mempertahankan warna rambut hitam. Urang aring juga bermanfaat untuk melembapkan dan memberikan kilau rambut berkat kandungan vitamin E. Makanya, tidak heran jika ada banyak produk perawatan rambut yang menjadikan urang aring sebagai bahan utama di dalamnya.

5. Minyak Kemiri

Cara agar rambut terlihat basah dan hitam secara alami yang tidak boleh terlewat adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Manfaat untuk menghitamkan rambut ini berasal dari kandungan asam lemak omega-3 di minyak kemiri yang bisa mendukung pertumbuhan rambut. Lalu ada asam gamma-linoleic yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada rambut, sehingga terlihat semakin berkilau.

6. Buah Mengkudu

Meski buah yang satu ini dikenal dengan aroma yang menyengat dan rasanya yang pahit, namun ternyata mengkudu punya berbagai manfaat untuk tubuh. Biasanya buah ini dimanfaatkan untuk membantu menurunkan tensi darah tinggi.

Bukan cuma itu, buah berwarna hijau ini bagus untuk rambut kusam kamu karena mampu menghitamkan dan bikin rambut semakin berkilau. Asam lemak di dalam buah mengkudu pun mampu memperkuat folikel rambut. Menarik ‘kan?

7. Minyak Kelapa

Satu lagi bahan untuk membuat rambut hitam alami adalah minyak kelapa. Manfaatnya bukan hanya jadi salah satu cara perawatan rambut hitam, tetapi juga membantu menebalkan, membuatnya berkilau, melindungi dari efek buruk sinar matahari, dan menghaluskan rambut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama