Bangga, Jokowi Segera Selesaikan Sirkuit Formula E.

Bangga, Jokowi Segera Selesaikan Sirkuit Formula E.

Kedatangan Presiden Jokowi melihat pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol membuat PT Jakarta Propertindo (Jakpro) semakin bersemangat menggelar balapan mobil listrik pada Juni mendatang.

Saat ini, Jakpro masih mengerjakan pemasangan fasilitas pendukung di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menyebut, pihaknya tambah bersemangat merampungkan pengerjaan sirkuit setelah kedatangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Adanya kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke lokasi sirkuit Jakarta E-Prix akan menambah semangat kami untuk menuntaskan pekerjaan ini sebaik mungkin dan sesuai harapan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam, 26 April 2022.

Jokowi meninjau sirkuit Formula E pada Senin, 25 April 2022. Kedatangan Jokowi disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Gunung menyebut lintasan balap sepanjang 2,4 kilometer telah terbangun 100 persen. Kini, dia memaparkan, masih berlanjut proses pemasangan paddock, kursi penonton atau grandstand, pagar pembatas, bangunan mal, dan fasilitas lainnya.

Dia memastikan sirkuit Formula E siap dipakai pada 4 Juni 2022. Menurut dia, sirkuit Formula E Jakarta akan tuntas sesuai jadwal.

"Ini juga sesuai dengan apa yang telah dipastikan dan dipaparkan Gubernur kepada Presiden terkait kesiapan kita. Jadi, semua sesuai jadwal yang ditetapkan," ujar Direktur Bisnis PT Jakpro itu.

Formula E digelar di Ibu Kota pada 4 Juni 2022. Pengerjaan sirkuit sudah selesai 100 persen. Pembangunan sirkuit ditargetkan rampung seluruhnya pada 28 April 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama