Awal Kolaborasi Psy dan BTS.

Awal Kolaborasi Psy dan BTS.

Psy menceritakan awal mula berkolaborasi dengan Suga BTS untuk lagu terbarunya berjudul That That. Psy mengaku pertama kali mendapat pesan teks dari nomor yang tidak dikenal.

“Suatu hari, saya mendapat pesan teks dari nomor yang tidak dikenal,” kata Psy saat menjadi bintang tamu di Knowing Bros dalam episode yang tayang pada Sabtu, 30 April 2022. "'Hai, ini Suga. Saya ingin berbicara dengan Anda tentang sesuatu.' Jadi, kami bertemu," kaa Psy saat mengulang kembali isi pesan tersebut.

Sebelum berkolaborasi, Psy sendiri sudah mengagumi Suga. Tidak hanya sebagai anggota BTS, tetapi di mata Psy, Suga juga aktif memproduseri sejumlah penyanyi ternama Korea Selatan, seperti IU dan Heize. Suga BTS langsung mengungkapkan keinginannya agar Psy mau membawakan lagu karyanya.

“(Suga) adalah penampil yang hebat, tentu saja, tetapi dia juga sangat pandai menulis musik,” kata PSY. "Dia pernah memproduseri lagu untuk IU dan Heize sebelumnya. Jadi dia telah menghasilkan banyak lagu untuk bintang lain sebelumnya, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menyelesaikan proyek produksinya dengan memberi saya sebuah lagu."

Psy menyambut baik ajakan Suga untuk berkolaborasi dengannya. Sampai akhirnya terciptalah lagu That That yang dibawakan Psy bersama Suga, dirilis pada Jumat, 29 April 2022. Selain terlibat dalam keseluruhan produksi mulai dari penulisan lirik hingga komposisi dan aransemen, Suga juga bertindak sebagai produser bersama Psy.

"Suga yang menghasilkan ketukan itu. Dia bertanya kepada saya, 'Bisakah Anda menyanyikan lagu ini?' dan saya berkata, 'Tidak harus seperti ini. Saya tidak mungkin menolak (jika kamu memproduserinya), saya ikut!'” kata Psy.

"Jadi kami terus berbicara bolak-balik seperti ini dan mengerjakan lagu bersama, dan dia akhirnya tampil di lagu itu. Saya benar-benar ingin mengambil kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepadanya," kata Psy.

Psy comeback setelah sekian lama dengan merilis album baru bertajuk Psy 9th. That That menjadi lagu utama di album ini dan sudah disaksikan hampir 50 juta kali dari sejak pertama kali dirilis Jumat lalu. Setelah dirilis, lagu tersebut juga langsung melesat ke puncak tangga lagu musik baik di Korea maupun di seluruh dunia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama