Duta Nasi Padang.

Duta Nasi Padang.

Glosarium.my.id -- Youtuber dan pemengaruh, Arief Muhammad ditunjuk oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat menjadi Duta Nasi Padang. Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan piagam penghargaan dan mengalungkan selempang ke Arief yang telah resmi menjadi Duta Nasi Padang.

Sebagai Duta Nasi Padang, tugas Arief tidaklah mudah. Ada rasa bangga sekaligus beban yang dirasakannya. Hal tersebut karena Audy Joinaldy memberikan tantangan kepada Arief untuk terus mempromosikan hal-hal positif dari Sumatera Barat.

"Perhari ini, saya resmi diangkat menjadi DUTA NASI PADANG. Bangga sekaligus beban.. karena di akhir acara, Abang @joinaldy memberi challenge untuk terus mempromosikan Sumatera Barat ke depannya," tulis Arief di Instagram pada Jumat, 20 Mei 2022.

Namun Arief memberikan jawaban menggantung yang membuat banyak orang semakin penasaran bagaimana ia menjawab tantangan dari Audy Joinaldy. "Tantangan ini akan saya jawab dengan berdedikasi untuk membuka…" tulisnya.

Arief datang ke Padang memenuhi undangan dari Audy Joinaldy sejak Selasa, 17 Mei 2022. Hari ini, Arief baru bertemu dengan Audy Joinaldy secara langsung dan mendapat sambutan hangat. "Alhamdulillah, selesai juga hajatan hari ini. Bangga sekaligus terharu dengan sambutan luar bisa dari Pemprov SUMBAR, khususnya Pak Wagub, Abang @joinaldy. Mulai dari tari-tari penyambutan, pencak silat, sampai makan bajamba," tulisnya.

Suami Tiara Pangestika ini juga mendapat gelar Datuk Putiah Alam ketika datang ke tempat Wisata Budaya Rumah Gadang Sungai Baringin. "Arief Muhammad Datuak Putiah Alam," tulisnya pada Rabu, 18 Mei 2022. Datuk merupakan posisi tertinggi dalam budaya dan adat Minangkabau yang diberikan ke salah satu tetua adat untuk menjadi pemimpin kaumnya.

Selain dijamu makan oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Arief Muhammad mendapat kesempatan langka berfoto di puncak menara Jam Gadang. Arief dan timnya berhasil membuat netizen iri dengan foto dari atas menara ikon Kota Bukittinggi itu dihiasi pemandangan indah serta disaksikan oleh sejumlah warga dari bawah. "Pada bilang yang tadi salah, kalau foto sama jam gadang harus keliatan luarnya.. Kayak gini maksudnya," tulis Arief pada Kamis, 19 Mei 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama