Ternyata Eril lakukan ini sebelum terseret arus sunga Aare.

Ternyata Eril lakukan ini sebelum terseret arus sunga Aare.

Glosarium.my.id -- Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (23) atau yang kerap dipanggil Eril, dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). Insiden itu terjadi pada pukul 10.00 waktu Swiss.

Eril kala itu, bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra (Zara) serta temannya, berenang di Sungai Aare. Eril dan rombongan turun ke sungai di area yang bertangga, di mana ia memilih titik untuk lansia dan anak-anak berenang dengan asumsi tidak berbahaya.

Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus di Swiss

Hal ini diungkapkan oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman. Paman dari Eril dan Zara ini menceritakan, anak pertama RK itu yang turun paling pertama dan naik paling terakhir untuk memastikan adik dan temannya aman.

Setelah memastikan dua anggota kelompoknya selamat sampai di atas atau kembali di darat, Eril tiba-tiba terseret arus dan sempat berteriak meminta tolong. Teriakannya didengar warga sekitar yang lalu melaporkan kejadian itu ke polisi air.

"Eril berteriak 'help', keluarga yang ada di pinggir berupaya menolong. Teriakan 'help' terdengar warga di pinggir sungai dan memberi tahu polisi. Di hilir, posisinya polisi sudah tahu (akan ke mana)," jelas Elpi dalam pernyataan Minggu (29/5/2022).

"Namun takdir Allah sudah ditetapkan, Eril terbawa arus sebelum berhasil naik ke daratan," ujarnya lagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama