Tim Thos dan Uber Melaju ke Perempat Final.

Tim Thos dan Uber Melaju ke Perempat Final.

Indonesia memastikan juara Grup A Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Korea Selatan pada Rabu, 11 Mei 2022. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tim Indonesia mengalahkan Korea 3-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pemain tunggal putra Syabda Perkasa Belawa. Ia mengalahkan Yun Gyu Lee dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16.

Pada gim pertama, Syabda yang merupakan peringkat 636 dunia sempat dua kali unggul poin dari Yun Gyu. Setelah kedudukan menjadi 17-10, Syabda bisa mempertahankan keunggulan dan menutup gim dengan kemenangan 21-14.

Memasuki gim kedua, Yun Gyu yang menempati posisi 604 dunia membalikkan keadaan. Ia unggul 7-2 dan terus memimpin hingga gim kedua berakhir dengan skor 21-11.

Pada gim penentu, permainan berjalan cukup alot. Yun Gyu yang sempat unggul bisa ditempel ketat oleh Syabda saat kedudukan 12-12. Syabda berhasil membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 17-14. Syabda pun menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Pada empat laga sebelumnya, Indonesia memetik dua poin dari tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Shesar menang atas Jeon Hyeok Jin dan Fajar / Rian unggul dari Yong Jin / Na Sung Seung.

Sedangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang tampil pertama harus menelan kekalahan dari Hei Kwanghee. Lalu ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Kevin Sanjaya Sukamuljo tak bisa menaklukkan Kang Minhyuk / Seo Seungjae.

Langkah tim putra Indonesia ke perempat final Piala Thomas 2022 diikuti oleh tim putri. Tim Piala Uber 2022 Indonesia keluar sebagai runner up di penyisihan Grup A.

Hasil tersebut didapat setelah Indonesia kalah 1-4 dari Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Selasa, 10 Mei 2022 di Impact Arena, Thailand. Pada perempat final, tim Piala Uber Indonesia akan bertemu dengan Cina.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama