Glosarium News :Sedih Tak Lolos ke Senayan, Kris Dayanti Kembali Fokus Nyanyi.

Glosarium. my. id, JAKARTA - Diva Indonesia, Kris Dayanti gagal lolos menjadi wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.
Maju bersama partai PDIP dapil Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, perempuan yang akrab disapa KD itu tak berhasil lolos.
Selepas Oktober 2024 mendatang, jabatanya sebagai anggota Komisi 9 DPR RI akan selesai. Sembari tertawa, KD memastikan akan teruskan karir bernyanyi
“Kalau ditanya nyanyi lagi, itu harus ya,” kata Kris Dayanti sembari tertawa saat ditemui di daerah Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).
“Bisnis (juga) ada yang bantu,” terusnya.
Kris Dayanti Turut Berduka Meninggalnya Mooryati Soedibyo
Meski begitu, KD mengaku sedih ketika dirinya tak lolos yang membuat suara perempuan di DPR RI akan berkurang.
Ia berharap masih bisa memberikan aspirasinya mewakilkan perempuan kepada para anggota DPR RI yang akan menjabat nantinya.
"Untuk di politik, saya pasti akan fokus di politik, mungkin kalau sedih yaa karena kehilangan satu suara perempuan untuk mewakilkan perempuan, itu yang bikin saya sedih," ucapnya.
"Mudah-mudahan bisa bersuara baik di dalam atau luar parlemen inshaAllah saya akan terus menggunakan jalur khusus untuk bisa terus berkomunikasi dengan teman-teman di fraksi," ungkap KD.
Sekadar informasi, berdasarkan hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Krisdayanti berhasil meraup 70. 111 suara pada pemilu legislatif 2024.
Total perolehan suara, Krisdayanti menempati urutan ketiga, kalah jumlah dari Ahmad Basarah yang memperoleh 89. 769 dan Andreas Eddy Susetyo yang mendapatkan 81. 020 suara.
Hal inilah yang membuat Krisdayanti gagal mengamankan kembali kursi DPR RI. Sebanyak 2. 368. 695 pemilih menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Dapil Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kota Malang.
***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama