PON XX Papua, Tinju dalam dan Luar Ring.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menanggapi insiden yang terjadi di cabang olahraga tinju di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Menpora Amalia Menyayangkan kejadian tersebut.

PON XX Papua, Tinju dalam dan Luar Ring.

Menpora mengingatkan arti sportivitas dalam olahraga terlebih ajang ini merupakan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dijadikan sebagai ajang pemersatu dan untuk mencari atlet-atlet berbakat.

“Ya, jadi rata-rata di cabor olahraga beladiri atau body contact potensi itu ada, bukan hanya di sini, di setiap PON dan ada ketidakpuasan,” kata Menpora, Sabtu (9/10/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Festival PON XX Kopi Papua dan UMKM di Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Boleh kita tidak puas dengan keputusan juri, wasit tapi kita juga harus ingat kita ini bukan sedang berkelahi di pinggir jalan, kita ada di ring tinju dan itu olahraga. Jadi tinju bukan hanya berani adu fisik tapi juga olahraga,” sambungnya.

Menpora berharap kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Adapun terkait kelanjutan kasusnya, kedua belah pihak dikabarkan sudah melakukan mediasi dan saling memaafkan.

“Tadi pak walikota sudah koordinasi dengan Kapolres sekarang sedang diurus mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama