Voli pantai putri NTB I Meraih Emas di PON XX Papua


Kali ini, persembahan medali emas dihasilkan oleh pasangan voli pantai putri NTB I, Allysa Mutakhara/Desi Ratnasari.
Keduanya berhasil mengalahkan pasangan DIY I, Yokebeb Purari Eko Setyaningrum/Maria Dwiningtyas di partai final dengan skor 2-1 (17-21, 21-17, 13-15).
voli pantai putri NTB I Meraih Emas di PON XX Papua
Keberhasilan keduanya pun menjadi catatan emas bagi NTB, dimana sebelumnya medali emas telah mereka raih sejak PON Kalimantan Timur, PON Riau, PON Jawa Barat dan terbaru PON Papua.
Kejayaan NTB di voli pantai putri pun tak lepas dari tangan dingin Agus Salim yang penuh dengan ketenangan dalam meracik strategi."Kemenangan hari ini sesuai dengan prediksi kami, karena memang anak kami ini adalah binaan empat tahun lalu. Malah, PON 2016 mereka memperkuat NTB II. Dulu NTB I yang meraih medali emas. NTB I tak bisa bermain lagi di PON, jadi mereka naik ke NTB I, dan meraih medali emas. Jadi mereka (Allysa Mutakhara/Desi Ratnasari) sudah disiapkan untuk meraih medali emas di PON yang sekarang, Alhamdulillah sesuai dengan prediksi," ujarnya usai laga di Koya Koso, Minggu (10/10/2021).
Hanya saja, Agus menilai PON XX Papua kali ini menyajikan pertandingan yang di luar dugaan.
Ia menyebut pemain muda saat ini punya fisik yang luar biasa yang menyulitkan timnya, seperti Jatim I, dan DIY I.
"Kami hanya bermain di strategi saja, tak lagi bermain di fisik. Kami menangnya di strategi saja, keberanian dan nyali anak-anak dalam bermain," tambahnya.
Bagi Agus Salim, mempersembahkan medali emas yang ke empat kalinya untuk NTB belumlah cukup.
Ia masih ingin mempersembahkan medali yang sama di PON 2024 mendatang.
"NTB harus mempersembahkan medali emas," tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama