Tak Tertahankan, Amarah Risma Kembali Pecah di NTB

Tak Tertahakan, Amarah Risma Kembali Pecah di NTB


glosarium.my.id -- Adu Argumen antara Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan dua mahasiswa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (14/11).
Adu argumen tersebut terjadi dikarenakan protes mahasiswa Risma mendatangi distributor Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dari pada mendatangi warga yang dicurangi oknum bansos. Mahasiswa itu berteriak dengan suara tinggi ke arah Risma.
Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.
"Kamu jangan fitnah aku ya, dengerin. Kamu berhak ngomong, aku juga berhak ngomong," kata Risma dalam video tersebut kepada mahasiswa.
"Ini Lombok Timur bu, kami menyampaikan fakta, kami tahu masalah bansos di sini, ini tempat oknum distributor, kenapa ibu ke sini," kata mahasiswa.
Dalam debat sengit itu, Risma mengaku tidak tahu bahwa tempat yang didatanginya merupakan distributor bansos. Dia juga mengaku tidak tahu terkait dugaan oknum bansos yang disebut-sebut oleh mahasiswa tersebut.
"Kalau bukan niat baik saya, ngapain saya ke sini, saya tidak tahu ini distributor atau tidak, saya menteri tidak ngurus itu," kata Risma dengan nada tinggi.
Risma melakukan kunjungan kerja di Lombok Timur untuk melakukan pemadanan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), monitoring, dan evaluasi penyaluran bansos.
Dalam kunjungan kerja itu, Risma menemukan masih banyak bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum tersalurkan karena kesulitan mengakses bantuan, rekening terblokir, hingga saldo kosong.
Sumber terpecaya di lokasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi setelah Risma melakukan rapat terkait evaluasi DTKS di NTB.
Dua mahasiswa langsung mendatangi Risma dan berteriak menyampaikan kritik karena banyak warga di NTB tak mendapat bansos.
"Tiba-tiba seperti itu langsung teriak-teriak ke Ibu Risma," kata sumber yang tak mau disebut namanya.
dari admin,Semoga bu Risma bisa lebih memperhatikan rakyat bawah,kembali lah seperti dulu bu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama