Menggunakan Adat palembang, Ria Ricis Sah di Pinang Teuku Ryan

Menggunakan Adat palembang, Ria Ricis Sah di Pinang Teuku Ryan

Glosarium.my.id -- (13/11) Ria Ricis resmi menikah dengan seorang pria asal Aceh bernama Teuku Ryan pada Jumat (12/11/2021) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan.Acara akad nikah tersebut disiarkan secara langsung oleh Vision+.

Sang YouTuber tampak mengenakan baju pengantin adat Palembang.Upacara ijab kabul dipandu langsung oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, H Madhari.Wakil wali nikah Ria Ricis menggantikan almarhum sang ayah, Sulyanto, yakni Deddy Mizwar lalu menikahkan keduanya.

Mengawali ijab kabul, Deddy Mizwar menjabat tangan Teuku Ryan. Dengan sigap Deddy Mizwar menuntun akad nikah."Saudara Teuku Rushariandi binti Teuku Rustam Efendi. Saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita bin Sulyanto kepada engkau," tutur Deddy Mizwar.

Akses link live streaming akad nikah Ria Ricis dengan Teuku Ryan besok, Jumat (12/11/2021) dalam artikel ini.

YouTuber Ria Ricis resmi menikah dengan seorang pria asal Aceh bernama Teuku Ryan pada Jumat (12/11/2021). (Instagram @riaricis1795)

"Yang wali nikahnya Bapak Sudarto sudah berwakil kepada saya dengan maskawin emas logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000, dan seperangkat alat salat, tunai," sambungnya.

Teuku Ryan dengan satu tarikan nafas mengucapkan ijab kabul.Dengan mahar berupa uang tunai senilai Rp 179.500.000, logam mulia 100 gram, dan seperangkat alat salat, Teuku Ryan resmi menjadi suami Ria Ricis.

"Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Teuku Ryan.

Para saksi di antaranya Ridwal Kamil, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa pernikahan tersebut sah.

Acara lalu dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah, penyerahan mahar pernikahan, hingga pemasangan cincin kawin.

Ini Alasan Ria Ricis Mantap Terima Lamaran Teuku Ryan Sebelumnya, Ria Ricis telah menerima lamaran Teuku Ryan pada Kamis (23/9/2021).

Prosesi lamaran digelar di Hotel JW Marriott Jakarta dengan mengusung konsep tradisional modern Aceh. Ria Ricis lantas mengungkapkan alasannya mantap menerima pinangan sang pujaan hati.Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Kamis (23/9/2021).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama