Sergio Aguera Pensiun!

Sergio Aguera Pensiun!


Glosarium.my.id -- (13/11) Striker milik Barcelona, Sergio Aguero dikabarkan harus mengakhiri karirnya di sepakbola lebih awal lantaran penyakit jantung yang ia alami.

Sebelumnya, Aguero mendapat perawatan di rumah sakit usai ia didiagnosa mengalami aritmia atau gangguan irama jantung dan menjalani pengecekan jantung secara menyeluruh.

Dilansir Sport, Aritmia merupakan kelainan di mana jantung berdetak lebih cepat dengan ritme yang tidak teratur.

Pemain depan Barcelona asal Argentina Kun Aguero meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Oktober 2021.

Pemain depan Barcelona asal Argentina Kun Aguero meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Oktober 2021. (PAU BARRENA / AFP)

Seperti yang kita ketahui, Aguero tampil sejak menit awal saat Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Alaves, pada Minggu (31/10/2021) dini hari.

Namun, dirinya terpaksa ditarik keluar pada menit 42 setelah pemain berusia 33 tahun tersebut terlibat duel udara bersama Victor Laguardia.

Meski berhasil kembali berdiri, namun Aguero terlihat memegangi area dada dan tenggorokannya, lalu menjatuhkan diri di tanah, tim medis pun langsung datang untuk memeriksa keadaan sang striker.

Saat mendapat perawatan tim dokter Barcelona, detak jantung pemain berdarah Argentina itu dikatakan jauh lebih tinggi dari yang seharusnya. 

Aguero lantas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Lalu, kabar baru dari hasil perawatan pria asal Argentinya itu dilansir Catalunya Radio per hari ini, Jumat (12/11/2021).

Dalam siaran El Mati, Catalunya Radio mengungkapkan bahwa tes terbaru yang dilakukan pada Sergio Aguero menunjukkan adanya kemungkinan sang pemain harus mengakhiri karirnya lebih awal alias pensiun dini.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama