Daftar Pemain Timnas untuk FIFA Matchday.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mengantongi para pemain yang akan bermain di laga persahabatan atau FIFA Matchday. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 1 Juni 2022.

Selain itu, skuad Merah Putih juga bakal menghadapi Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait. Menurut rencana, para pemain akan berkumpul pada Kamis, 26 Mei 2022.

Daftar Pemain Timnas untuk FIFA Matchday.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung menyampaikan target untuk Timnas Indonesia. Ia meminta para pemain bisa memetik kemenangan saat menjamu Bangladesh dan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

"Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei,” ujar Iriawan mengutip situs PSSI, Rabu, 25 Mei 2022.

Ia meminta agar skuad Shin Tae-yong tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Sebab, federasi memberikan target kepada Shin Tae-yong agar membawa Timnas Indonesia bermain di Piala Asia 2023.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi meraih hasil maksimal di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia. PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi," kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Dari daftar pemain yang sudah dirilis, mayoritas skuad diisi oleh para pemain yang tampil di SEA Games Vietnam 2021. Selain itu ada juga pemain yang kembali dipanggil, seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad.

Berikut daftar 29 pemain untuk FIFA Matchday di laga Timnas Indonesia vs Bangladesh:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Evan Dimas, Arema FC

3. Muhammad Rafli, Arema FC

4. Rizky Dwi, Arama FC

5. Irfan Jaya, Bali United

6. Nadeo Argawinata, Bali United

7. Stefano Lilipaly, Borneo FC

8. Terens Puhiri, Borneo FC

9. Egy Maulana Vikri, FK Senica

10. Witan Sulaeman, FK Senica

11. Elkan Baggott, Ipswich Town

12. Fachruddin Aryanto, Madura United

13. Ernando Ari, Persebaya

14. Koko Ari, Persebaya

15. Marselino Ferdinan, Persebaya

16. Rizky Ridho, Persebaya

17. Marc Klok, Persib

18. Rachmat Irianto, Persib

19. Ricky Kambuaya, Persib

20. Ilham Rio, Persija

21. Syahrian Abimanyu, Persija

22. Muhammad Adisatryo, Persik

23. Irfan Jauhari, Persis

24. Moh Edo Febriansah, Rans Cilegon FC

25. Dimas Drajad, Persikabo

26. Syahrul Trisna, Persikabo

27. Alfeandra Dewangga, PSIS

28. Saddil Ramdani, Sabah FC

29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama