Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas.

Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas.

Glosarium.my.id -- Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya hingga kini belum ditemukan.Keluarga Ridwan Kamil pun mengungkap keikhlasan atas musibah yang menimpa Eril.

Tangis Atalia Praratya terlihat jelas saat ikut dalam pencarian anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil hilang.

Seperti diketahui,Eril dinyatakan hilang drusai berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Hingga Senin (30/5/2022), pencarian Eril pun masih dilakukan.Muliaman Darmansyah Hadad, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss mengatakan bahwa pencarian putra Gubernur itu akan dilakukan sejauh 8 kilometer dari titik Eril berenang.Glosarium News dari Kompas.com.

Tim SAR Swiss pun juga menggunakan drone untuk melakukan proses pencarian Eril.Tak hanya itu, mereka juga menerjunkan tim penyelam untuk menemukan Eril.

Sedangkan, pihak keluarga mengaku ikhlas dengan apa pun hasil pencarian tim SAR.Hal itu diungkap oleh adik Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzaman.

Dirinya mengungkap jika pencarian Eril di hari keempat mulai difokuskan di bawah air.

"Sekarang memasuki hari keempat, pencarian mulai diintesifkan di bawah permukaan air, sebelumnya di permukaan air menggunakan drone," ujarnya.

"Kini menggunakan drone yang jarak terbangnya relatif rendah dan berbagai macam perahu yang bisa mendeteksi benda kurang lebih 3 meter di bawah permukaan air, sehingga relatif bisa ditemukan," lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak keluarga belum mengetahui keadaan Eril di sana."Sejauh ini, sampai saat ini kami belum mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan," ujarnya, melansir dari Tribunnews ( grup TribunJatim.com ).

Ia pun mengaku bawa dirinya dan keluarga akan ikhlas menerima apa pun hasil pencarian Eril.

Kendati begitu, ia tak berhenti berharap agar keponakannya itu bisa kembali dengan selamat.

"Tetapi InsyaAllah apa pun itu kita terima dengan ikhlas," lanjutnya.

Pasalnya, tim SAR kesulitan untuk melakukan pencarian lantaran lelehan es di sungai tersebut membuat air terlihat keruh.

"Ada kendala alam, ada hal-hal yang tidak bisa diukur oleh kemampuan manusia secara matematis," jelas Elpi.

"Sumber airnya dari lelehan gunung es, salju, sehingga ada serpihan-serpihan yang memberikan tingkat kekeruhan," sambungnya.

Sementara itu, pada Minggu (29/5/2022), Ridwan Kamil dan istri ikut telusuri Sungai Aaree demi mencari putranya yang hilang.

Orang tuaEril,RidwanKamildanAtaliabertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Kller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Mller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini.

Mereka pun menelusuri kemungkinan jejakErildi sepanjang sungai yang panjangnya capai 292 km.

Tampak sosokAtaliayang mengenakan kacamata tak kuasa menahan tangisnya ketika suami dan Tim SAR menelusuriSungaiAaredemi menemukanEril.

Dalam akun Instagram Storynya,AtaliaPratatya meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk keselamatan putranya.

Mohon doanya semua semoga aErilcepat ditemukan dengan keadaan baik baik saja dan selamat, ungkap ibundaEril.

Sementara itu, sosok adik Eril, Zara tampak seperti tak bisa menghilangkan kesedihannya terkait hilangnya sang kakak.

Akun Instagramnya yang biasa diisi dngan unggahan foto bareng kakaknya Eril pun dinonaktifkan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama