Jadi Tersangka? Sopir Vanessa Angel Mengaku bermain handphone sebelum kejadian

Jadi Tersangka? Sopir Vanessa Angel Mengaku bermain handphone sebelum kejadian

Glosarium.my.id -- (7/11) Menurut Hendry, sopir Vanessa Angel, yakni Tubagus Joddy mengaku sempat bermain handphone saat menyetir.

Hal itu dilakukan pria bernama lengkap Tubagus Muhammad Joddy sebelum kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11/2021) lalu.

"Iya, katanya begitu (bermain handphone saat menyetir, red) saat diinterogasi," kata Hendry, dikutip dari Kompas.com.

Selain mengaku sempat bermain handphone, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, tepatnya 120 kilometer per jam.

"Sopir mengaku 120 kilometer per jam," kata Hendry.

Dari pengakuan Joddy, polisi akhirnya menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik.

Polisi juga sedang mendalami dugaan Joddy yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan.

Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, Hendry menyatakan hal tersebut bisa terjadi.

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan."

"Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman masih melakukan pendalaman terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11/2021) kemarin di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Latif, saat ini pihak kepolisian masih mengutamakan pendampingan kepada para korban.

Latif juga menuturkan, sopir Vanessa Angel yakni Tubagus Joddy masih dipantau terkait kesehatannya.

"Untuk saat ini kami memang mengutamakan bagaimana menyelamatkan korban dan pendampingan korban yang selamat, karena ini sangat penting untuk proses penyidikan lebih lanjut."

"Tentunya khususnya sopir, betul-betul kita dampingi secara psikologi, kesehatannya kita pantau terus, kita jaga."

"Sehingga diharapkan pada saat memberikan keterangan akan sesuai dengan kenyataan yang ada," ungkap Latif, dikutip dari tayangan Youtube tvOne, Jumat (5/11/2021).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama